Memancing – koleksi Lokasi mancing Jabodetabek

Marsipature hutanabe artinya kira-kira adalah “Mari membenahi kampung halaman kita masing-masing”, saya menyukai kontennya. Potensi alam di luar kota jakarta masih banyak sekali yang belum di gali dan di kelola secara baik.

Secara Pribadi saya ingin mulai keluar zona nyaman jakarta. Dan mulai berinteraksi dengan kampung halaman ataupun daerah luar kota jakarta. Kira-kira rencananya Insya Allah 2013 bisa di realisasikan.

Banyak skill-skill dasar yang saya ingin pelajari sampai tahun tersebut, terutama yang berkaitan dengan survival dan alam.

Diantara lain: bercocok-tanam, bertani, berkebun (food production), food gathering (berburu, berternak, dan memancing), pokoke yang berkaitan dengan alam deh, yang jelas.. bukan high tech.. tapi gak salah juga kalau pake high tech. Survival skill termasuk di dalamnya. dan yang nggak kalah menarik, memasak. :p (bilang aja emang doyan makan)

Aliran environmentalist? nggak juga sih, kalo di pikir-pikir mungkin karena kehidupan kota banyak jauhkan kita dari alam. Jadi kayaknya emang bagus kalau mulai dari basic lagi.

Jadi balik lagi ke judul.. ini dia kompilasi lokasi mancing di jabodetabek, yang mau file .kmz nya bisa kontak saya. Ini hasil kompilasi dari http://www.fishyforum.com/

Disini juga terdapat area untuk wildfishing.


View Indonesia Fishing in a larger map

Tahukah anda, masih ada orang mancing dan mendapatkan ikan di sungai ciliwung yang sudah terkontaminasi? Tentu saja bukan buat dimakan… buat latihan aja koq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka halaman ini?
Berbagilah dengan teman anda!
Facebook, Twitter, Google dan lain-lain.
Bookmark and Share