Freak Club

Barusan saya bergabung di club freeeak.. mengerikan sekaligus menginspirasikan, saya mendapat demonstrasi bermacam-macam teknologi yang membuat otak saya menjadi berputar cepat. Maklum namanya juga pengusaha, langsung mikir bagaimana cara ngebisnisin produk-produk ini.


1. 4 up to 10 GigaBit Wireless (low watt)


Sepengetahuan saya produk-produk yang pernah saya lihat paling banter 75 mbps kalau tidak salah. Namun ini barang bisa mencapai berkali-kalinya dari yang sudah ada di pasaran... pheew.
Sepertinya dengan barang ini, impian internet murah ber-bandwidth tinggi akan cepat terealisasi.


2. Generator Energi 3 KwH sampai dengan 100 KwH menggunakan angin sepoi-sepoi


Entah dari ide apa buatnya, yang jelas produk ini pasti banyak manfaatnya di negara kita ini. Karena negeri kita ini mempunyai banyak resource ’angin’, belum lagi mengingat sewaktu saya di Medan 6 bulan yang lalu. Di sana, namanya mati lampu bisa tiga kali sehari.


3. Sensor menggunakan Geo Seismic dan motion detector .. kali ya`


Di gunakan sebagai pembatas wilayah, dan dapat mendeteksi perubahan-perubahan yang ada di sekitarnya. Kayaknya bakalan berguna sebagai detektor wilayah indonesia yang sering diambil negara-negara tetangga. Maklumlah negara kita khan luas bangeet.


4. Wireless Access Point with HDSPA and Ethernet support.


Bisa connect ke hp generic, dan langsung juga nyambung ke VoIP server di internet. Sepertinya gak lama lagi bisa di pergunakan korporasi untuk menghemat biaya percakapan antar cabang di luar kota.


Pheeww.. belum lagi ketemu seorang yang mengerjakan project IPTV di singapore, dan juga yang mengerjakan Conference via WebCam, makin sering saya geleng-geleng kepala.


Entah gimana business modelnya, tapi mengingat bisnis itu adalah Value di kalikan dengan Leverage, yang jelas Value dari semua produk ini adalah Tinggi !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka halaman ini?
Berbagilah dengan teman anda!
Facebook, Twitter, Google dan lain-lain.
Bookmark and Share