Ide bisnis?

Saya berjalan di artha mall bersama arif si kecil dan sepupu saya melisa (masih kecil juga), di dalam mal terdapat semacam pulau permainan, bentuknya seperti 'croissant'. Kita harus mendaki dulu untuk mencapai pintu gerbangnya. Setelah membayar uang masuk, kita melihat-lihat jenis permainan. Sembari muter-muter kami makan eskrim, sewaktu melihat sebuah wahana, sepupu kecil saya melisa tersedot ke dalam tanah, seperti pasir hidup yang menelannya. Tak lama kemudian arif yang masih bersama saya juga tersedot ke bawah.

Saya pun ragu-ragu, akhirnya karena saya harus menolong mereka, saya injak juga bagian pasir itu. Dan tersedotlah saya ke bawah. Ternyata saya mendarat seperti di dalam gua. Arif dan melisa sudah ada di ujung mulut gua yang memancarkan sinar matahari. Saya pun menyusuli mereka, tidak ada monster, dan tidak ada gangguan. Lalu kami naik lagi ke bagian wahana. Disana ada bantal bantalan besar dan seperti kolam bola, dan akhirnya saya izinkan mereka untuk bermain disana.

Sambil saya menunggu saya pun mencari cari kesibukan, ternyata rasa penasaran saya semakin besar, banyak pemandangan-pemandangan yang rasanya menarik saya untuk lebih tahu. Ternyata ada juga monster-monster yang menyeramkan, sayapun mengikuti saja alurnya seperti di wahana dufan. Selagi duduk-duduk, saya mendengarkan orang becakap-cakap tentang pembunuhan berencana. Sayangnya saya tidak mendengar semua. Sepertinya saya sedang mencari sesuatu tetapi saya tidak ingat, karena saya segera terbangun.. iya, saya mimpi di pagi hari bolong. Saya tertidur habis menyelesaikan sepuluh laps pagi hari saya. Rupanya kecapekan sehabis olahraga.. tapi seru juga mimpinya malah sekarang saya terinspirasi bikin bisnis dari mimpi itu. hehehe.. dasar. Pernahkah anda tanpa ada sesuatu langsung mendapatkan sebuah ide yang menurut anda cemerlang? Atau pernahkah anda punya gagasan tiba-tiba, sekonyong-konyong.. :)

Saya pernah ini salah satu contohnya.. gimana dengan anda?

PS: idenya adalah.. ini hint nya.

  • web bisnis
  • amazing race
  • sponsorship
  • community
  • teamwork / solo
  • fun

ah sudah lah kayaknya anda sudah baca pikiran saya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka halaman ini?
Berbagilah dengan teman anda!
Facebook, Twitter, Google dan lain-lain.
Bookmark and Share